Sabtu, 31 Maret 2012

Artikel Mengenai Cinta

Berikut ini akan saya kutip sebuah artikel mengenai cinta yang berjudul "Sebab Cinta Memang Harus Diupayakan" yang ditulis oleh izti. Saya mengutip artikel ini berdasarkan link:  http://izti79.blogs.friendster.com/iztiqoma/.  Berikut ini adalah isi dari artikel tersebut:

 Suatu kali seorang teman bertanya kepada saya:
“Lady, ada 2 pilihan untukmu.
1. Menikah dengan orang yang kau cintai
2. Mencintai orang yang kau nikahi
Mana yang kau pilih?”
Saat itu spontan saya memilih yang kedua: mencintai orang yang saya nikahi (menikahi saya).
“Kenapa?”
Hhm… iya ya, kenapa?
Sebab jodoh adalah hal yang pasti, meski masih menjadi misteri bagi orang-orang yang belum menemukannya. Sedangkan mencintai adalah hal yang berbeda. Mencintai seseorang saat belum ada hak atasnya, bagaikan menggenggam bara. Jika Allah berkenan menjadikannya pendamping seumur hidup, maka bara itu akan menjelma menjadi energi untuk meciptakan kebersamaan yang indah. Tetapi, jika Allah tidak berkenan mempersatukan, bara itu akan membakar, dan bisa jadi menghanguskan diri sendiri.
Lebih dari itu, pilihan kedua rasanya lebih aman dari berbagai penyakit hati, yang bisa jadi mengotori niat suci menikah karena Allah.
Itu jawaban saya saat itu. Tetapi, beberapa jenak setelah itu, saya termenung, mencoba berfikir lebih dalam dan menyelami jauh ke dalam lubuk hati. Lalu, saya pun meneruskan pertanyaan itu ke temen saya yang lain. 
Itulah sebuah artikel yang ditulis oleh izti mengenai cinta. Diantara 2 pertanyaan yaitu Menikah dengan orang yang kau cinta atau Mencintai orang yang kau nikahi iztii lebih memilih yang kedua dengan alasan jodoh adalah hal yang pasti, meski masih menjadi misteri bagi orang-orang yang belum menemukannya. Sedangkan mencintai adalah hal yang berbeda. Mencintai seseorang saat belum ada hak atasnya, bagaikan menggenggam bara.

Berdasarkan artikel diatas, menurut saya yang akan saya pilih tentunya pilihan pertama yaitu menikah dengan orang yang kita cintai karena mungkin hampir semua orang juga pasti sependapat dengan saya. Tidak mungkin seseorang mau menikah tanpa didasari rasa cinta. Tidak ada satupun orang yang mau menikah dengan orang yang tidak dicintainya, termasuk saya. Semua orang ingin yang terbaik bersama pilihannya yang menurutnya baik,termasuk dalam urusan menikah. karena semua orang ingin hidup bahagia selamanya bersama dnegan orang yang dicintainya.

Sumber: http://izti79.blogs.friendster.com/iztiqoma/.

4 komentar:

  1. canita adalah anugrah hidup,,, oke makasih

    BalasHapus
  2. mampir ya ke lapak aku kk... hehe
    masih newbie tapi.
    http://baljampir.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Wah bermanfaat nih buat tugas kuliah haha ohya follow juga yah @ilhaamess dan juga visit blog saya http://ilhamkhurosaki.blogspot.com hehe thanks :)

    BalasHapus